Skip to main content

Melali ke Kolam Renang Blimbingsari Jadi Daftar Destinasi Buat Kita Liburan

Hidup tanpa GPs itu Indah~Gita Savitri Devi

Hi, apa kabar kalian disana, jadi kali ini aku mau seriusin buat blog. Lain daripada hal itu, kak Gita Savitri Devi melalui kanal blognya gitasav.com adalah panutanku. :D


Jadi fokus pada hal apa yang mau Aku bahas adalah: Melali, alias jalan-jalan ke kolam renang Daerah Blimbing Sari, maksudku sih renangan gitu sambil rekreasi. Waktu itu tgl 1/3/20, hari Minggu sekitar pukul 11pagi kami mengisi kegiatan hari raya Manis Kuningan *Hindu, kami (aku dan Honhon) mengunjungi tempat wisata (sebut aja gitu ya)  namanya "Nyiur Melambai" Family Park and Homestay yang ada di daerah BlimbingSari, Melaya, Jembrana Bali.
Lucu ya Patung Dolphinnya

Sebenernya aku gak suka kolam renang, karena ga bisa renang dan ga suka basah - basahan mandi dengan air kolam yang isi kaporit itu -_-, dan terakhir aku nyemplung kolam itu, waktu kelas 3 SMA, kurang lebih 5tahun yang lalu, dimana itu terpaksa karena ujian praktik penjaskes, itupun gak renang, cuman nyemplung aja wkwkwk. karena ga bisa renang, dapet nilai standar KKM ga apa lah ya :v. 

Dan pecah telor setelah 5tahun, akhirnya aku diajak dia buat renang, plannya dia sih ini, aku ngikut aja. Awalnya ga ada niat buat ke kolam renang yg satu ini, plan dia awalnya yang kolam renang di Villa deket sana, cuman ga ada penjaganya jadi ga jadi, maklum itu hari Minggu dan umat Kristiani lagi ibadah. 

Maka dari itu second plan kita kesana, di Blimbing Sari, rada mikit berat juga sama karcis masuknya wkwkwk, sebenarnya kasian buang uang cuma-cuma rasanya. Maklum kita  atau tepatnya dia kaum pekerja keras jadi kasian sama uangnya. Tapi Honhon yang baik hati dan selalu berusaha give the ebest ebest thing for me, bilang ga apa, sekali kali... :D Ehe tengkyu

Sampai sana... hal yang disorti adalah biaya karcisnya wkwkwk, berapa sih, apalagi ini hari libur, dan ternyata 50k/orang dewasa, jadi dia keluarin uang 100k buat kita berdua. "Wah setelah ini semoga rejekinya lancar lagi ya Honhon".

Deskripsi Tempatnya
Tempatnya Bersihhhh banget, karena terkenal desa Blimbing Sari desa bersih dan adem, dingin semeriwing juga karena agak mendung. Selain itu banyak ditempel papan-papan motivasi gitu, aku ada jepret salah satunya ini.

Pict taken by Xiaomi Phone

Tempat buat bersantai banyak, sejuk, asa cafeteria, tempat kayak buat climbing gitu juga ada, oh ya, parkirannya juga luas. Nah segitu deskripsiku.

"Oke ... time go to swimming pool"~Nyebur, ternyata bau airnya ga terlalu berkaporit, bersih, dan waktu itu ga cukup ramai, maybe karena ini last day orang holiday, apa karena terlalu kesiangan ya. Yah intinya enjoy this time :).

Dia ngajak main perosotan yang tinggi itu, aku gak pernah sama sekali, ogahan, aku gak bisa renang, kalau kelelep gimana. Tapi ya udah deh, gpp kasian uang tiketnya, wkwkwwk lumayan kan, kalau gak coba.
"Oke ayo naik, perosotan tinggi itu Hon," Sahutku mengiyakan, sebenernya jantungku udah dag dig dug, kayak first time we meet ea ea ea tapi ini sensasinya beda, kaki udah gemeteran, sambil naikin tangga, nah pas nginjak kaki buat naik tangga ada caution gitu "Disarankan bagi yang sudah Bisa Renang" Jeg jeg......
"Hon, baca itu disarankan untuk yang bisa renang, aku kan gak bisa, gimana dong"
Yah dia dengan calm down nyahut
"Iya tenang nanti aku cadangin biar gak kelelep air, aku duluan yang turun, baru kamu ya, nanti aku tungguin kamu di bawah". Pintanya.
Dia siap-siap, juga sembari mencontohkannya juga padaku, bahwa kaki dilurusin, tangan didepan, kepala mengadah ke atas.
hemm meskipun gitu, udah dicontohin apa aku bisa ya, aku ampe berdoa sama Tuhan btw, saking takutnya :(

Aku cuman ngangguk aja, lalu dia duluan meluncur dengan riangnya, tubuhnya dibawa berkelak -kelok mengituki aluran perosotan yang udah kayak usus 12jari. -_-

Dia udah sampai finis, byurrrr .... dibawa ketawa ketiwi saking senangnya, dia pecinta air.
...giliranku, aaa aku belum siap.
Dari bawah dia udah teriak, ayo turun, lakuin kayak yg aku contohin tadi.
"Oke mari kita coba, kamu bisa, kamu bisa" perintahku pada tubuhku.
Aku coba, terus dan... lha kok gak mau meluncur kayak dia ya, kerasa keset, apa air kurang cukup,?
karena takutnya aku balik lagi, padahal badan udah tak terlentangin kayak dia contohin, ternyata pakian renangku kain katun apa gimana karenanya, jadinya ga mau meluncur, gak licin. -_-
"Tapi Syukurlah, aku balik aja ah wkwkwkwk, ga jadi perosotan". Gumamku dalam hati
Dan dia yang udah nunggu dari tadi, wkwkwkw kesel dong ya, akhirnya aku suruh dia buat naik, atau gak aku turun. .
...akhirnya dia memilih naik. :D
.
Dan...  ide dia adalah, kita bareng-bareng perosotan. oke deh, I will do it, sama kamu intinya kayak GPS dah, ga ketebak, aku yang biasanya anak rumahan, jadi tau tempat-tempat baru yang gak pernah aku tahu selama hidupku. Sama kamu juga, aku jadi tahu, jalan-jalan shorcut yang sebelumnya sama sekali aku gak tau, dan sama kamu aku jadi tahu untuk lebih humble sama orang.  :))
.
Dan.... meski susah juga buat perosotan karena kesetnya kain baju atau celana yang aku kenakan buat renang, nyebur juga, dan kelelep juga dong, mulutku kemasukan air, huaaaaaa.... T_T
.
Dia juga meski agak telat, tapi dia usahain biar aku gak kelelepan air, karena kakiku ga cukup nyentuh dasar kolam, perlu berjinjit.
But thanks this was hilarious Hon, kocak banget aku gak bisa renang, teriak dan panik-panik sendiri, sedangkan anak kecil di sana riang main perosotan berulang kali.
"Kakiku masih gemeteran hon, airnya masuk meski gak sampe tak minum, rasanya ga enak juga, beliin minum dong...". Pintaku pas aku geregah naik, berusaha mencari pinjakan buat naik ke kolam. Nenek-nenek yang disamping kolam, ketawa liat aku yang udah kayak kucing kehujanan.
.
Akhirnya kita menepi dulu dari kolam, dan dia beliin aku teh hangat. Bener-bener lemes rasanya badan. Ini first time in my life, bener-bener, ternyata seru juga yah wkwkwk.
Perenang Handal wkwkw

Yah kiranya sampe se jaman kita disana, hingga akhirnya dia memutuskan untuk udah aja, capek katanya renang dari tadi, udah siang juga, kiranya pukul 12 sianglah.

Ini bagian yang sujatinya gak, dan kurang aku suka, bersihin diri, bukan karena komel hanya aja, kita harus ganti dengan mandi yang kurasa seadanya, badan masih kerasa air-air kaporit, but yeah I will do.
Setelah kita selesai ganti baju, and then.. hujan.
aaa berapa kali mandi air ne wkwkwk, duhhh.
Pulang akhirnya kita hujan-hujanan, untung gak deras-deras amat ya.

Salah Satu Lukisan yang ada di deket Toiletnya, bagus yah :)

Yah intinya, ampe aku nulis ini, karena ingin reminder what I felt :), I was so happy, amazing day, hariku jadi berwarna, sejenak aku lupain masalah yang ada, beban kerasa sedikit keangkat, bisa ketawa lagi, intinya bahagia, cause with him.
.
AmazingTrip hehe.
Thanks,

Comments

Popular posts from this blog

Scroll Hape Terus Bikin Jemari Kurus

 Oh God... Alat persegi panjang kecil yang lagi ada di genggaman ini jadi pengganti sementara manusia yang sibuk untuk bercengkrama.  Membuka story What's app  Instagram Facebook nyeloteh di Twitter buka shopee tapi kagak belanja mikirin ide jualan tapi gak jual-jualan juga   Ada pesanan cetak photo tapi tydakk ada semangat untuk mengerjakannya.  Setelah semua Apss terbuka, semua story reels IG online store dibuka sampai cek gmail pun meski gak ada email penting yang masuk kek orang penting, akhirnya ibu jari bawa gue ke blog. Nuliss.... Suami lagi kerja, work hard for our dream, dan yang utaman mencukupi kebutuhan gue.  Sedangkan aku feel loneless banget karena kebiasaan berbincang ngobrol sama orang rumah pas waktu single dirumah, dan hal itu gak bisa segampang itu gue lakuin disini. Agak introvert Lama-lama eke...  dan...  dari semua hal gue gak sangka waktu dailynya secepat itu, gue sering stuck pas sudah ketemu malam  yang artinya besok udah harus kerja lagi sampai sore (2p.m)

Pengalaman Menggunakan Wifi Gratis di 3 Fasilitas Publik

Tamnet Kampus Udayana Semakin meleknya masyarakat Indonesia akan pentinya teknologi dan internet demi kecepatan informasi dan komunikasi, membuat Pemerintah juga ikut turut serta mendukung dengan menyediakan Jaringan internet gratis di beberapa ruang publik yang ada di Indonesia, dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas khusus ruang publik yang ada di Bali, khususnya yang pernah saya gunakan. Berikut ini tempat-tempatnya; Tempat pertama yaitu Twin Tower di Kota Negara Memilih untuk pergi ke tempat umum yang menyediakan fasilitas jaringan internet wifi gratis memang menjadi andalan saya ketika begitu banyaknya file dokument, video, ataupun update dari aplikasi yang perlu terdownload dan terinstal. Tentunya hal ini memerlukan kuota internet yang tidak sedikit, mengingat kuota internet dengan jumlah puluhan Giga byte cukup mahal bagi kantong saya. Sehingga karena hal ini tak bisa dipungkiri, saya rela untuk pergi ke daerahan Twin Tower di Kota Negara, Jembrana

I Hate Being Lonely

 Jika dilihat kilas balik hidup aku Rasanya penuh dengan perbulyan Atau mungkin perselisihan dengan teman Entah Kenapa . . . Dari sewaktu SD Lalu SMP kemudian SMA hanya sebatas memiliki teman bukan sahabat yang memang dekat sekali . . . dan mungkin di tempat kerja Aku tidak seperti mereka yang gampang berbaur. Entah kenapa aku berubah menjadi introvert kata mereka. . . . Aku lebih menyukai lebih sedikit tapi membawa makna dan arti