Skip to main content

Cantik Memang Relatif, Tapi wanita Perlu Upgrade Diri Agar Lebih Self LOVE dan Meminimkan Insecure

Setiap wanita punya sisi menariknya masing-masing, namun acapkali kita sering compare our self to other person which is more beautiful than our self. Apakah ini salah? I think it's not fail, but you are compare to upgrade you self to be better than last time.

Ada insecure di sini, aku ada bekas luka di kaki yang lumayan kentara, kaki kanan

Aku yang dulu sering ga suka makeupan, apalagi pakai lipstik, yang dasar-dasar as be a girl, perlahan setiap melihat dan kagum dengan kakak-kakak yang cantik sekali, pinter dandan, aku mulai belajar upgrade diri agar bisa bermake-up, dan ternyata it was fun. Belajar untuk kenal produk-produk kecantikan, beraneka macam skin care, dari yang low price-expensive, dari brand lokal sampai brand yang dari luar, dan lain sebagainya, dari warna lipstik 123-987 wkwkwk, it's challenging sist, aku baru tahu. Liat diri lebih baik dan cantik dari sebelumnya itu, ada kebanggaan tersendiri.

Insecurity yang datang dari pikiran kita kadang buat kita down, ngerasa paling jelek, ga cantik, dan ga ada menarik-menariknya, mulai dari timbulnya jerawat sampai perut yang bergelambir atau munculnyan stretch mark. Ini bikin aku ga PD, sama diri sendiri.

Lalu apa saja yang aku buat engga PD sama diriku:

  1. Warna kulitku gelap itupun rada belang dibagian lengan, oh ya ngomongin lengan, lenganku juga gede bergelambir wkwk, kadang bikin malu kalau pakek lengan baju pendek
  2. Bekas luka di kaki kananku yang kelihatan sekali, makanya aku kalau fotoan selalu sembunyiin kaki bagian kananku, maksudnya biar di kamera gak kelihatan, tadi coba cari-cari fotonya, hampir gak ada :'). Jadi aku luka karena kecelakaan, kalau mau kalian baca aku ada share pengalamnnya di artikel sebelumnya yang judulnya Cuti Sakit, itu tahun 2015 kalau gak salah Bulan Desember, sampai sekarang bekasnya masih ada T_T. Kalau di Bali kan kadang, orang hindu ke Pura pakai sandallah, nah sandalnya gak pernah cantik di kakiku yang ada bekas ini T_T, tapi aku coba nerima dengan rajin luluran meski gak ngaruh apa, yah tapi setidaknya gak kusam aja kakinya.
  3. Perut yang berlipat kalau duduk, rada buncit kalau berdiri, ini aku yang masih remaja 22 tahun aja udah ada masalah kek gini :D, dalam artian belum jadi ibu-ibu yang lihirin anak 1-3 anak, *malu. Yah gimana mobilitasku soalnya sedikit, aku gak kebiasaan buat olahraga juga
  4. Meski wajahku ga ada terlalu banyak  masalah, tapi kalau gak pakek makeup itu kusem + bibir item no lipstik, yah bikin insecure juga, kalau tiba-tiba dalam keadaan gini ketemu gebetan kan wkwkwwk *dulu
  5. Betis kaki yang gede, wkwkwk udah rada kulit sawo matang juga tambahan insecure itu juga. Yah efek bandingin diri sama model ini wkwk
  6. dan masih banyak lagi, yang perlahan aku coba, mari berdamai terima dan upgrade sama hal-hal yang positif yang buat insecure kalian jadi nol, alias gak ada.

Insecurity buat aku jadi gak bersyukur akan diri sendiri, nah perlahan, mulai menyadari bahwa kita sangat sangatttt penting untuk cinta pada diri sendiri, bagaimana caranya itu bisa dimulai dari permasalahan yang kalian hadapi. Misalkan:

  1. Kamu insecure karena wajah gak glow, jerawatan bisa di mulai dengan cari produk skin care yang adapat atasi itu semua, investasi buat diri kalian penting juga, disamping itu liat-liat juga budget kalian, karena kalian taulah skin care itu acapkali mahal, maybe you can saving your money before you buy that prodact. Hal lain kalian bisa terapin pola hidup sehat, kalian tahu jerawat itu muncul karena makanan yang berminyak, gorengan, dan stress maka minimalisirlah hal itu.
  2. Kalau insecure karena perut bergelambir, antisipasi sama diet atau tepatnya pola hidup sehat, semua ujung-ujungnya balik ke pola hidup yang sehat yah girls, olahraga, ga muluk-muluk lari 3 kali keliling lapangan saja udah lebih dari cukup kok. Perbanyak mobilitas bagi yang kerjanya sering duduk, Jangan maem karbo terlalu banyak, apalagi malem hari, banyakin minum air putih, bukan yang bersoda, apalagi ice cream :D, atau cake desert yang notaben nya manis, banyak gula, au au...
  3. Kalau insecure dibidang finansial, misal kalian kok gak bisa punya penghasilan sendiri, Yah bisa kalian usahakan mulai hal kecil, cari lobang usaha, ini emang susah, kadang kita udah try semaksimal mungkin tapi gak jarang gagal, dan buat kita malah malas untuk coba lagi, aku sering gitu tuh...
  4. Insecure saat lihat postingan di IG mereka pada cantik-cantik, bening, putih ahh itu emang gak jarang buat kamu wanita jadi Ga PD sama diri sendiri, but true or not mereka juga punya sisi kelemahan yang gak kalian tahu, atau mereka mungkin pinya sisi kelemahan yang ternyata kelemahan mereka malah ada dikalian.  Jadi yah be confidence dan cintai diri sendiri dengan juga merawat diri dengan baik.
Insecure itu semua bisa di atasi kalau kalian bertekad kuat, konsisten dan disiplin. Ini emang susah tapi pasti Bisa. Aku dulu maybe kebiasaan buruk ampe sekarang juga, jarang olahraga T_T, mageran di kamar, padahal kerjanya rutin duduk, mobilitasnya kurang kan seharusnya minimal setiap hari lari-lari kecil lah ya hehe.

Memang hal ini jadi momok wanita, mengenai insecurity pada fisik tubuh, finansial atau lainnya, tapi kalian gak sendiri, mari bareng-bareng belajar, upgrade diri dan kemampuan sebaik mungkin. Jika sudah, bukan hanya kalian yang merasa Yes berhasil dan bangga tapi orang yang sayang sama kalian juga pasti bangga. :)

Hendak nulis ini karena perbincangan di Twitter yang banyak banget mengenai insecurity atau body shaming. Keep spirit girls kalian cantik like how you are. ^^ Ganbatte

Salam Hangat
Devi,

Comments

Popular posts from this blog

Scroll Hape Terus Bikin Jemari Kurus

 Oh God... Alat persegi panjang kecil yang lagi ada di genggaman ini jadi pengganti sementara manusia yang sibuk untuk bercengkrama.  Membuka story What's app  Instagram Facebook nyeloteh di Twitter buka shopee tapi kagak belanja mikirin ide jualan tapi gak jual-jualan juga   Ada pesanan cetak photo tapi tydakk ada semangat untuk mengerjakannya.  Setelah semua Apss terbuka, semua story reels IG online store dibuka sampai cek gmail pun meski gak ada email penting yang masuk kek orang penting, akhirnya ibu jari bawa gue ke blog. Nuliss.... Suami lagi kerja, work hard for our dream, dan yang utaman mencukupi kebutuhan gue.  Sedangkan aku feel loneless banget karena kebiasaan berbincang ngobrol sama orang rumah pas waktu single dirumah, dan hal itu gak bisa segampang itu gue lakuin disini. Agak introvert Lama-lama eke...  dan...  dari semua hal gue gak sangka waktu dailynya secepat itu, gue sering stuck pas sudah ketemu malam  yang artinya besok udah harus kerja lagi sampai sore (2p.m)

Pengalaman Menggunakan Wifi Gratis di 3 Fasilitas Publik

Tamnet Kampus Udayana Semakin meleknya masyarakat Indonesia akan pentinya teknologi dan internet demi kecepatan informasi dan komunikasi, membuat Pemerintah juga ikut turut serta mendukung dengan menyediakan Jaringan internet gratis di beberapa ruang publik yang ada di Indonesia, dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas khusus ruang publik yang ada di Bali, khususnya yang pernah saya gunakan. Berikut ini tempat-tempatnya; Tempat pertama yaitu Twin Tower di Kota Negara Memilih untuk pergi ke tempat umum yang menyediakan fasilitas jaringan internet wifi gratis memang menjadi andalan saya ketika begitu banyaknya file dokument, video, ataupun update dari aplikasi yang perlu terdownload dan terinstal. Tentunya hal ini memerlukan kuota internet yang tidak sedikit, mengingat kuota internet dengan jumlah puluhan Giga byte cukup mahal bagi kantong saya. Sehingga karena hal ini tak bisa dipungkiri, saya rela untuk pergi ke daerahan Twin Tower di Kota Negara, Jembrana

I Hate Being Lonely

 Jika dilihat kilas balik hidup aku Rasanya penuh dengan perbulyan Atau mungkin perselisihan dengan teman Entah Kenapa . . . Dari sewaktu SD Lalu SMP kemudian SMA hanya sebatas memiliki teman bukan sahabat yang memang dekat sekali . . . dan mungkin di tempat kerja Aku tidak seperti mereka yang gampang berbaur. Entah kenapa aku berubah menjadi introvert kata mereka. . . . Aku lebih menyukai lebih sedikit tapi membawa makna dan arti