Skip to main content

Hujan Kala Itu dan Segenap Kenangannya

Hai Devi waktu kecil, perasaanku seperti dejavu mengingat ketika hujan ini.


Kau dulu waktu kecil ketika hujan turun dengan lebatnya sangat tergiur ingin bermain bersama rintik hujan bukan?
Kamu tahu Ibu akan melarang gadis kecilnya bermain hujan karena bisa jatuh sakit. 
Namun kamu selalu ada ide, 
Kamu ambil payung, lalu dengan senyum mungil dan memelas, saat itu kamu pinta ke Ibumu
"Bu, boleh ya? ke halaman main hujan, pakai payung kok"
Bagaimana seorang Ibu, iya mengiyakan karena kamu merengek sedari tadinya. Mungkin baginya tak apalah asal payung telah melindungimu. 
Girangnya kamu berlarian kecil dengan sandal mungil bersama payung yang erat kamu genggam, ke halaman.

Aku juga heran, kenapa payung yang menopangku dari hujan bisa tak tembus oleh air? ini terbuat dari apa ya, kenapa bisa. Aku colek bagian atasnya dari dalam, berharap payungku akan meneteskan air hujan. Namun ternyata ia tetap kering, meski agak terasa lembab. Aku dengar tok tok tok, hujan dari dalam payung. Jika ini kena kepala apa sakit ya? 

Aku Membiarkan kaki terciprat air hujan, membiarkan beberapa helai rambut yang tak tertopang payung terkena air walau sedikit.

Tubuhmu yang mungil dengan payung ukuran orang dewasa seharusnya tak membuat rambutmu barang sehelai basah bukan?

Hayo lalu kenapa bisa basah kena hujan juga?

Ternyata, kamu diam-diam tanpa sepengetahuan Ibumu, sengaja menghempaskan payung sedikit, untuk merasakan bagaimana rintik hujan jatuh membasahimu. Hey, ibumu melarang! tapi aku ingin tahu, bagaimana rasanya. 

Lalu tanganmu serta jemari-jemarimu yang mungil, sedikit nakal. Kamu ulurkan lalu tengadahkan tangan untuk menatak rintikan hujan dibawah genteng rumah. Kata Ayah ini bisa membuatku demam, karena bermain hujan. Tapi aku ingin tahu, bagaimana air hujan ketika aku tatak di tanganku, apakah hujan itu airnya murni? atau ada pasir di dalamnya. Pikirku. 


Setelah kamu tahu jawabannya, kalau air hujan dari genting ternyata ada pasirnya, kamu enggan untuk menyebut bahwa air hujan murni. Kamu belum tahu, kalau genting itu sebelum hujan datang kan memang kotor oleh debu dan lain sebagainya. :D

Bosan dengan itu, ternyata di permukaan tanah ada sesuatu hal yang kecil yang menarik perhatianmu Dev. Apa itu? ternyata Cacing tanah. 

Lucu, gumam kamu dalam hati. Dan sekali lagi kamu tahu, jika kamu mengambil cacing itu tentu ibu marah, katanya jorok, kamu bisa diare. 
Namun sekali lagi, aku ingin Tahu. 

Ia menggeliat bersama hujan, entah datang dari mana dan hendak kemana. "Dia lucu Ibu", gumamku dalam hati. "Boleh aku ambil ya?" :D
Yah tentu saja, aku ambil, aku penasaran setengah mati. Ternyata Ia elastis yah, dapat memanjang sangat panjang melebihi saat ditanah waktu aku tarik. Maaf jahil memang. 

Lalu aku penasaran, kenapa di dalam tubuh cacing seperti ada warna cokelat? Apa dia memakan tanah? Ah entahlah, lalu aku taruh kembali ia ke tanah yang masih digenang deras air hujan. Jujur aku ingin mengetahuinya, tapi itu artinya aku akan membunuh si cacing :(. 

"Lucu yah", ternyata dia lucu jika dibiarkan di genangan air seperti ini. Eh ada yang berusaha naik ke lantai" lalu sergap aku ambil. Aku apakan? Kasih ibu mungkin ide yang konyol ya?

Ia aku perlihatkan ke Ibu, lalu Ibu marah. Dan aku ia suruh untuk berhenti bermain hujan.

Setelah tiga hariannya, aku demam. 
Orang tua ku khawatir sekaligus memarahiku, memahari atas kenakalanku bermain hujan. Namun, sama sekali aku tak menyesal. 
Karena apa, karena aku ingin tahu. :)

Hai kali ini aku telah berumur 22Tahun akan 23 tahun malahan, namun tak bermain hujan lagi, malah menghindari yang namanya hujan. Mantel rela aku bawa kemana-mana dalam jok motorku, atau aku rela berlari lari untuk berteduh, aku malah berusaha menghindarinya, tak berusaha untuk ingin tahu dan mencarinya lagi.

Hujan
Kamu tetap terbaik, untuk masa kecilku bahkan sampai sekarang. Karena Hujan juga secara tidak langsung aku merasakan kebanjiran, Desember 2017. 
Karena hujan, aku merasakan berteduh bersama kekasih hati
Karena hujan, aku merasa rindu. Aku tahu setelah dewasa konotasi hujan tak lagi tentang main rintik hujan, bermain genangan air. 
Ini lebih ke tentang, Kenangan. 

Selamat bernostalgia atas kenangan-kenangan lama saat hujan tiba :)
Dari aku Devi, 

Comments

Popular posts from this blog

Cara membuat omelet yang sehat dan enak untuk diet

Omelet merupakan makanan telur dadar yang biasanya ditambahkan sayuran sehat dan keju. Adapun sajian makanan omelet ini sangat cocok disajikan untuk kalian yang lagi menjalani program diet. Makanan omelet merupakan makanan yang kaya akan protein.

Adapun cara membuat omelet yang sehat dan enak untuk diet yaitu : 1.Siapkan sayuran yang segar, missal seperti kul, wortel, seledri, kentang, kacang buncis dsb, 2.Siapkan bahan utamanya yatu telur, disini admin gunakan 1 telur 3.Kemudian garam secukupnya 4.Keju yang diparut 5.Tidak lupa juga margarine atau blueband yang sarat akan vitamin dapat kalian gunakan sebagai minyak untuk menggoreng/mendadar telur (omelet) kalian.
Cara membuatnya sangat praktis, yaitu diantaranya :
Pertama kalian iris tipis-tipis sayuran yang telah kalian siapkan, Kocok telurnya sehingga kuning dan putih tercampur dengan rata tambahkan juga sedikit garam. Panaskan Teflon yang  telah kalian isikan margarine untuk mendadar telor. Setelah Teflon kalian panas, (panasnya sedan…

Tips belajar bahasa korea dengan aplikasi Eggbun

Adanya korean wave membuat semua orang tertarik untuk menguasai bahasa dari negeri gingseng ini. Yups bagaimana tidak, adanya suguhan drama dengan kisah cerita dan aktris maupun aktor yang menarik,  terlebih lagi boyband maupun girlband korea yang telah menjamur dan memiliki fans diberbagai belahan dunia ini  tentunya membuat kita fans'nya ingin fasis dengan bahasa mereka.
Berbagai cara dapat kita lakukan untuk fasis dalam bahasa mereka, mulai dari kursus kalo yang ingin mendalamin benar-benar bahasanya ya. Atau ada yang otodidak hanya dengan mendengar membaca lewat menonton drama koreanya maupun mendengar lagu korea. Nah dari sekian cara yang ada, mungkin salah satu hal ini bisa jadi rekomendasi buat kalian yang tengah ingin fasis/sekedar ingin bisa dan tahu cara membaca/memahami maksud pembicaraan dalam bahasa koreanya. 
Rekomendasinya yaitu dengan belajar via aplikasi pembelajaran bahasa korea yang sudah tersedia begitu banyak di playstore.
Dari sekian banyak aplikasi tentuny…

Aplikasi Comichat untuk Baca komik offline Gratis/free

Baca komik mungkin menjadi Salah satu hobi kalian, atau kalian merupakan komikus sejati yang rela merogoh kocek untuk membeli komik versi cetak, atau bahkan komik online yang sudah menjamur begitu banyak di internet.
Nah bagaimana dengan membaca komik secara offline lewat android kalian? Apa sudah ada yang menemukan aplikasi yang cocok untuk ini?  Untuk kalian yang belum tahu aplikasi ini, kalian perlu menyimak lebih mendalam ulasan Min Kali ini ya.... 
Aplikasi untuk back look secara offline ini yaitu bernama ComiChat. Ada yang sudah Tahu???  Nah aplikasi ComiChat ini di playstore dihadirkan dengan desain yang baik dan nyaman untuk membaca komik. Untuk komik yang berekstensi  .rar ini bisa langsung kalian baca tanpa harus mengekstrak filenya. Nah sayangnya aplikasi ini tidak diberikan secara gratis. T_T. Tapi jangan khawatir. Disini admin akan membagikan aplikasi ini secara gratis alias free untuk kalian. Jadi untuk kalian para pecinta komik bakal bisa baca komik secara offline den…