Skip to main content

Ilusi Jarum Kompas Yang Tak Tahu Arah

kompas
sumber: 1mhowto.com

Boleh Kutanya?

Apa tujuan dari hidup ini sebenarnya?

Ketika kamu tak memiliki impian. Ketika kamu tak memiliki tujuan. Peta ini tanpa arah mata angin, ia tak tahu dimana Utara, dan jika Tahu, terbelesit pertanyaan dalam hatinya, kenapa ia harus ke Utara? Jarum kompas yang tak tahu arah mata angin.

Dalam sebuah analogi, mati tak segan, hidup tak mampu. Hai kenalkan, bagi yang ingin tahu. Aku seorang Putri dan jarum kompas yang tak tahu arah mata angin itu. Hidup diantara makhluk hidup namun tak bisa bahagia dalam bertumbuh, maturity ku agak kacau psikologis dan mental.

Parah.

Kehidupan, suatu anugerah yang diberikan Tuhan kepada ciptaanya. Namun dalam hidup ini Ia harus berjuang, berjuang mencari air dan berfotosintesis, berjuang mencari makan, berjuang bekerja, berjuang belajar, berjuang mencari dan saling membahagiakan.

Beribu untaian kalimat bersarang di benakku

“Aku Rindu”, “Aku Sepi dalam keramaian ini” “Apa yang salah jika aku mencintai begitu dalam” “Aku ingin bersamamu secepatnya, setepatnya waktu”

Lalu sepersekian detik, sebelum otak dapat mencerna perasaan yang berkecambuk ini. Kembali kalimat lain bersarang dibenakku

“Kenapa aku mencintainya” “Apakah ia orang yang tepat untuk rindu ku yang teramat dalam ini” “tapi tunggu, kenapa itu bisa dia?” “Apakah hanya aku yang merasakan perasaan ini”, “Apakah ini perasaan sepihak yang berlebih” “Tidak ini sungguh tidak adil” “Tuhan”

Sebagai makhluk berkeTuhanan dalam setiap pelik, setidaknya dengan menyebut namaNya untaian kalimat itu tidak menjadi racun bagiku. Setidaknya Ia menolongku dengan cepat.

Jarum kompasku kehilangan arah karena cinta, Tapi Tuhan selalu ada membenarkan arahnya Lagi, dan Lagi. Bagaimana letak ketidakbersyukurannya bisa membuatmu kembali kehilangan arah, meski Tuhan selalu membantu membenarkan arah.

Itu karena Tuhan menyayangimu dan memahamimu melebihi orang yang kamu cintai, Ingat itu.

Dan jangan nestapa karena cinta lagi,

“Aku Goyah” ---kuatkan pondasinya, jika sudah kuat, bahkan badai sekalipun tak akan mampu membuatnya roboh.

Comments

Popular posts from this blog

Scroll Hape Terus Bikin Jemari Kurus

 Oh God... Alat persegi panjang kecil yang lagi ada di genggaman ini jadi pengganti sementara manusia yang sibuk untuk bercengkrama.  Membuka story What's app  Instagram Facebook nyeloteh di Twitter buka shopee tapi kagak belanja mikirin ide jualan tapi gak jual-jualan juga   Ada pesanan cetak photo tapi tydakk ada semangat untuk mengerjakannya.  Setelah semua Apss terbuka, semua story reels IG online store dibuka sampai cek gmail pun meski gak ada email penting yang masuk kek orang penting, akhirnya ibu jari bawa gue ke blog. Nuliss.... Suami lagi kerja, work hard for our dream, dan yang utaman mencukupi kebutuhan gue.  Sedangkan aku feel loneless banget karena kebiasaan berbincang ngobrol sama orang rumah pas waktu single dirumah, dan hal itu gak bisa segampang itu gue lakuin disini. Agak introvert Lama-lama eke...  dan...  dari semua hal gue gak sangka waktu dailynya secepat itu, gue sering stuck pas sudah ketemu malam  yang artinya besok udah harus kerja lagi sampai sore (2p.m)

Nilai bagus di UT dengan rajin mengikuti Tuton (universitas Terbuka)

Kuliah sistem jarak jauh yang saya ikuti ini, berawal karena keinginan kuliah namun harus disinkronkan dengan jadwal bekerja saya. Alhasil saya memilih kuliah di Universitas terbuka ini. Pada saat ini saya baru menginjak semester dua. Menjadi mahasiswa UT, memiliki cerita tersendiri dalam hidup saya (mulai melodrama :-D ) Awal menjadi mahasiswa saya rajin membaca pengalaman orang-orang yang telah sekolah di UT, hal ini penting untuk saya, mengingat semangat saya muncul dari pengalaman mereka yang telah berhasil hehe... Jadi dari sekian pengalaman, kunci untuk mendapatkan nilai bagus itu adalah mereka rajin mengikuti tuton.  Tuton atau toturian online, merupakan cara belajar yang diterapkan kampus UT ini. Jadi nanti kita akan dihubungkan dalam suatu website yang beralamat di elearning.ut.ac .id nah disana nanti para Dosen akan memberikan kita materi kuliah, dan juga evaluasi belajar kita. Pada web tersebut semakin kita aktif ikut diskusi dan juga menjawab soal-soal yang dosen be

I Hate Being Lonely

 Jika dilihat kilas balik hidup aku Rasanya penuh dengan perbulyan Atau mungkin perselisihan dengan teman Entah Kenapa . . . Dari sewaktu SD Lalu SMP kemudian SMA hanya sebatas memiliki teman bukan sahabat yang memang dekat sekali . . . dan mungkin di tempat kerja Aku tidak seperti mereka yang gampang berbaur. Entah kenapa aku berubah menjadi introvert kata mereka. . . . Aku lebih menyukai lebih sedikit tapi membawa makna dan arti