Skip to main content

Apa yang Kamu Rasakan Setelah Gabung di Kompasiana?

beyondblogging
Membaca berita terbaru di Kompasiana.com

Tak kenal maka tak sayang bukan? Begitulah aku mengenal platform kompasiana. Kali ini aku bakal mengenalkan kekalian kenapa platform ini menjadi andalan ruang untuk beropini atau rujukan opini-opini kritis dan membangun yaitu dari kompasiana.

Pertama kali membuka akun Kompasiana.com yaitu di tahun 2017, bulan Januari, tanggal 12. Kenapa masih ingat? Hehe masih tersimpan diriwayat box email. Waktu itu ada kompetensi menulis untuk para Blogger yang suka Blogging nah alhasil aku creat akunnya, bagaimana bisa tahu? Karena sebelum-sebelumnya memang suka memantau artikel-artikel dari para kompasiana, dari berbagai kalangan, dan dari berbagai jenis artikel yang tentunya isinya tidak receh namun informatif dan aktual, isu-isu terkini langsung jadi topik para penulis di kompasiana, ya mereka adalah para #BeyondBlogging yang menyuguhkan artikel menarik dan mereka terkumpul dalam suatu wadah platform Kompasiana.com ini. Hal itulah yang membuat aku stay memantau dan membaca artikel-artikel disana. Kebiasaan mengakses platform ini aku lakukan di pagi hari, sebelum memulai aktifitas kerja. Melek informasi adalah suatu hal yang penting menurutku.

Perjalanan dengan kompasianan belum usai, setelah menjadi penyimak artikel, tentunya aku tergerak untuk membuat artikel disana. Waktu itu ada ajang kompetensi dari kompasiana untuk para Blogger, dengan hadiah yang lumayan menggiurkan, dan ini tentunya memicu semangat untuk segera mengikuti ajang kompetensi tersebut. Yaps, dengan mengikuti lomba ini, aku harus menjadi bagian dari kompasiana juga, dengan cara membuat akun kompasiana.

Akhirnya, aku tergabung menjadi bagian member kompasiana yang lain. Biasanya, pada member pada bagian atasnya, ada yang terdapat centang hijau, ada yang tidak. Hal ini membuatku tertarik juga, dan memberi penilaian sendiri, bahwa yang sudah terdapat centang hijau adalah mereka yang rajin unggah artikel, dan memiliki pembaca yang tidak sedikit. Kira-kira aku bisa seperti itu? Tentu iya jika ada kemauan bukan? :D

Melanjutkan pembahasan tadi, membuka akun saat itu lumayan perlu perjuangan, karena koneksi internetku yang kurang stabil, mengunggah artikelpun sama perlu perjuangan karena bad internet connection. Namun setelah perjuangan yang panjang, artikelku berhasil di upload, Yeay. Jika akun pertamaku itu masih ada, aku pasti akan cantumkan judul artikelku dan linknya agar kalian bisa membaca dan menilai juga. Setelah selang mengunggah beberapa artikel, dan kegagalan saat mengikuti blog competition, aku kehilangan kendaraanku (ID dan pasword Akun Kompasiana), aku lupa akan mereka, ID dan pasword sudah kucoba mengingat namun gagal login, argh,,, so sad :(.

Aku melupakannya, dan kembali seperti awal, menjadi pemantau artikel para kompasiana yang lain, membaca pengalaman mereka, atau beberapa suguhan artikel tentang topik terhangat.
Hinggal mulai tahun 2019, tepatnya bulan Juni, aku kembali terusik untuk membuat akun kompasiana lagi karena sebuah blog competition :D, Kali ini aku membuka akun baru di kompasiana dengan lebih mudah dari sebelumnya, tanpa drama lelet, dan internet yang buruk, mungkin karena sekarang sudah mulainya tergerak internet di jaringan 4G. Kemudahan membuat akun ini, sampai membuat aku berhasil upload foto dan cover untuk akun kompasiana ku yang kedua ini, amazing hehe.

Aku menyukai dunia kepenulisan untuk mencari rejeki, #BeyondBlogging versiku. Saat itu *lagi ada kompetensi menulis blog tentang sistem keuangan, karena aku jurusan manajemen ekonomi, aku harap kali ini aku bisa menyelesaikan artikel untuk kompetensi ini. Alhasil, artikelku berhasil aku ikutkan dalam ajang kompetensi tersebut, dengan judul artikel “Hadirnya Kebijakan Makroprudensial sebagai Kekuatan dari StabilitasSistem Keuangan Indonesia”. Meski tidak selalu beruntung dengan memenangkan kejuaraan pada blog competition, menghasilkan sebuah tulisan menjadi sebuah apresiasi tersendiri untukku. Setidaknya meskipun aku tidak mendapat kemenangan, namun pengalaman yang kudapat. :)

#11tahunkompasiana
#11tahunkompasiana
Menyimak berita dan mencari referensi informasi, kompasiana tetap menjadi rujukanku. Hingga sekarang kompasiana berusia yang ke #11TahunKompasiana. Akhir cerita yang tentunya pasti akan ada cerita yang lainnya, Selamat ulang tahun yang ke 11 untuk kompasiana, perjalanan ceritaku bersama kompasiana tentu sangat memorable, dan membawa perubahan dalam meningkatkan keterampilan menulisku, kompasiana menjadikan pembaca melek informasi yang informatif dan edukatifi, serta platform web kompasiana.com yang sangat user friendly. Semoga selalu bisa berinovasi dan menjadi platform blogging terbaik Bangsa Indonesia.

Salam Hangat, Devi Jayanti

Comments

Popular posts from this blog

Cara membuat omelet yang sehat dan enak untuk diet

Omelet merupakan makanan telur dadar yang biasanya ditambahkan sayuran sehat dan keju. Adapun sajian makanan omelet ini sangat cocok disajikan untuk kalian yang lagi menjalani program diet. Makanan omelet merupakan makanan yang kaya akan protein.

Adapun cara membuat omelet yang sehat dan enak untuk diet yaitu : 1.Siapkan sayuran yang segar, missal seperti kul, wortel, seledri, kentang, kacang buncis dsb, 2.Siapkan bahan utamanya yatu telur, disini admin gunakan 1 telur 3.Kemudian garam secukupnya 4.Keju yang diparut 5.Tidak lupa juga margarine atau blueband yang sarat akan vitamin dapat kalian gunakan sebagai minyak untuk menggoreng/mendadar telur (omelet) kalian.
Cara membuatnya sangat praktis, yaitu diantaranya :
Pertama kalian iris tipis-tipis sayuran yang telah kalian siapkan, Kocok telurnya sehingga kuning dan putih tercampur dengan rata tambahkan juga sedikit garam. Panaskan Teflon yang  telah kalian isikan margarine untuk mendadar telor. Setelah Teflon kalian panas, (panasnya sedan…

Tips belajar bahasa korea dengan aplikasi Eggbun

Adanya korean wave membuat semua orang tertarik untuk menguasai bahasa dari negeri gingseng ini. Yups bagaimana tidak, adanya suguhan drama dengan kisah cerita dan aktris maupun aktor yang menarik,  terlebih lagi boyband maupun girlband korea yang telah menjamur dan memiliki fans diberbagai belahan dunia ini  tentunya membuat kita fans'nya ingin fasis dengan bahasa mereka.
Berbagai cara dapat kita lakukan untuk fasis dalam bahasa mereka, mulai dari kursus kalo yang ingin mendalamin benar-benar bahasanya ya. Atau ada yang otodidak hanya dengan mendengar membaca lewat menonton drama koreanya maupun mendengar lagu korea. Nah dari sekian cara yang ada, mungkin salah satu hal ini bisa jadi rekomendasi buat kalian yang tengah ingin fasis/sekedar ingin bisa dan tahu cara membaca/memahami maksud pembicaraan dalam bahasa koreanya. 
Rekomendasinya yaitu dengan belajar via aplikasi pembelajaran bahasa korea yang sudah tersedia begitu banyak di playstore.
Dari sekian banyak aplikasi tentuny…

Aplikasi Comichat untuk Baca komik offline Gratis/free

Baca komik mungkin menjadi Salah satu hobi kalian, atau kalian merupakan komikus sejati yang rela merogoh kocek untuk membeli komik versi cetak, atau bahkan komik online yang sudah menjamur begitu banyak di internet.
Nah bagaimana dengan membaca komik secara offline lewat android kalian? Apa sudah ada yang menemukan aplikasi yang cocok untuk ini?  Untuk kalian yang belum tahu aplikasi ini, kalian perlu menyimak lebih mendalam ulasan Min Kali ini ya.... 
Aplikasi untuk back look secara offline ini yaitu bernama ComiChat. Ada yang sudah Tahu???  Nah aplikasi ComiChat ini di playstore dihadirkan dengan desain yang baik dan nyaman untuk membaca komik. Untuk komik yang berekstensi  .rar ini bisa langsung kalian baca tanpa harus mengekstrak filenya. Nah sayangnya aplikasi ini tidak diberikan secara gratis. T_T. Tapi jangan khawatir. Disini admin akan membagikan aplikasi ini secara gratis alias free untuk kalian. Jadi untuk kalian para pecinta komik bakal bisa baca komik secara offline den…