Skip to main content

3 Dampak Buruk Jika Tidak Menggunakan Suncreen Sedari Dini

Pict From IG story @elisajonathan


Skin care satu ini, mulai jadi perhatianku dalam merawat wajah, terhitung sejak setahun kemarin. Sunscreen sebagai pelindung kulit atau wajah khususnya dari tabir surya matahari ternyata membawa efek yang signifikan untuk kulit kalian kedepannya lho... Berikut ini akan aku ulas 3 Dampak Buruk Jika Tidak Menggunakan Suncreen Sedari Dini.

Flek Hitam

Kebayang gak sih, gimana kulit kita khususnya wajah yang paling rentan terpapar cahaya matahari kalau lagi keluar, tanpa topi/helm di saat matahari lagi terik-teriknya, kek musim di Indonesia ini yang notabenenya panas terik menyengat, tentu akan berdampak pada kulit kita, salah satunya menjadi muncul flek hitam di wajah. Masak sih? Iyaah, aku lihat ibu-ibu jaman dahulu yang belum mengenal skin care, apalagi menggunakan produk pelindung dari tabir sinar matahari, lebih rentan mengalami flek hitam. Lha Dev, wong orang dulu aja fine-fine aja panas-panasan kenapa sekarang sok ribet pakek ini itu?, heyy girls aku yang baru tahu pentingnya hal ini di umur 21an tahun ngerasa terlambat sekali. Sinar matahari sekarang sudah lebih menyengat dan berbahaya untuk kulit jika terpapar secara terus menerus dan setiap hari guys, liat lapisan ozon yang sudah mulai bolong-bolong karena dampak dari global warming dan sejenisnya. Jadi sekali lagi untuk menghindari flek hitam gunakan sunscreen secara rutin, bagaimana pemakaian yang benar? Baca: Mau efeknya tepat? Berikut Cara Penggunaan susncreen yang benar.

Cepat Kering dan Kusam

Sinar matahari yang mengenai kulit dapat mempercepat kurang terhidrasinya kulit kalian, hal ini sering menyebabkan kenapa kulit atau wajah kalian terasa kering, dan tampak kusam. Penggunaan susncreen dapat mengatasi hal ini, karena mereka akan memberikan perlindungannya dari tabir surya, kalian bisa memilih SPF 15, SPF 30, atau SPF 50 untuk kulit wajah kalian. Aku dengan cuaca panas Indonesia ini mulai memilih menggunakan SPF 50 guys, karena agar kulit kita lebih terlindungi secara optimal dari paparan sinar cahaya matahari. Baca: Rekomendasi Suncreen Untuk Kulit Oily Combination

Kalian bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kalian, jika kalian adalah tipe orang yang sering keluar rumah, dan terpapar cahaya matahari boleh memilih yang SPF 50, nah jika rata-rata di ruangan, jarang keluar dan sering berada di ruang yang berAC kalian bisa memilih yang SPF 15 atau 30. Meskipun ruang kerjaku berAC, namun pulang kerja di jam-jam yang nyengat sekali sinar mataharinya (1.45 WITA) aku memilih menggunakan SPF 50 saja.

Mengalami Penuaan Dini

Penuaan dini, dan kulit yang berkerut menjadi salah satu dampak buruk dari tidak menggunakan sunscreen nih, kalian bisa lihat contoh pada foto 1 di atas, foto tersebut diambil dari hasil research *kata kak Elsa as a doctor and selegram that I know on Instagram yah hehe, kalian bisa cus ke Ignya. Nah research nya itu, foto tersebut adalah tukang sopir yang mana salah satu bagian wajahnya adalah yang terpapar sinar matahari, dan bagian sebelahnya lagi tidak terpapar. Let's see? hasilnya terlihat jelas, bagaimana penuaan dini menyerang kulit yang tanpa menggunakan sunscreen yang sebenarnya sepenting itu, dan wajib bila perlu digunakan sedari dini, setahuku anak SDpun sudah pakek sunscreen guys.

Jadi setelah tahu dampak buruk yang ingin kita hindari sudah sebaiknya yuk melek menggunakna skin care, salah satunya sunscreen ketimbang nempol bedak tebal-tebal hehe just kidd. Artikel ini bermanfaat ? Yuk share sekarang, tengkyu :)

NB: artikel yang judulnya di bold di atas on they way update yah stay tune ^^

Comments

Popular posts from this blog

Scroll Hape Terus Bikin Jemari Kurus

 Oh God... Alat persegi panjang kecil yang lagi ada di genggaman ini jadi pengganti sementara manusia yang sibuk untuk bercengkrama.  Membuka story What's app  Instagram Facebook nyeloteh di Twitter buka shopee tapi kagak belanja mikirin ide jualan tapi gak jual-jualan juga   Ada pesanan cetak photo tapi tydakk ada semangat untuk mengerjakannya.  Setelah semua Apss terbuka, semua story reels IG online store dibuka sampai cek gmail pun meski gak ada email penting yang masuk kek orang penting, akhirnya ibu jari bawa gue ke blog. Nuliss.... Suami lagi kerja, work hard for our dream, dan yang utaman mencukupi kebutuhan gue.  Sedangkan aku feel loneless banget karena kebiasaan berbincang ngobrol sama orang rumah pas waktu single dirumah, dan hal itu gak bisa segampang itu gue lakuin disini. Agak introvert Lama-lama eke...  dan...  dari semua hal gue gak sangka waktu dailynya secepat itu, gue sering stuck pas sudah ketemu malam  yang artinya besok udah harus kerja lagi sampai sore (2p.m)

Pengalaman Menggunakan Wifi Gratis di 3 Fasilitas Publik

Tamnet Kampus Udayana Semakin meleknya masyarakat Indonesia akan pentinya teknologi dan internet demi kecepatan informasi dan komunikasi, membuat Pemerintah juga ikut turut serta mendukung dengan menyediakan Jaringan internet gratis di beberapa ruang publik yang ada di Indonesia, dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas khusus ruang publik yang ada di Bali, khususnya yang pernah saya gunakan. Berikut ini tempat-tempatnya; Tempat pertama yaitu Twin Tower di Kota Negara Memilih untuk pergi ke tempat umum yang menyediakan fasilitas jaringan internet wifi gratis memang menjadi andalan saya ketika begitu banyaknya file dokument, video, ataupun update dari aplikasi yang perlu terdownload dan terinstal. Tentunya hal ini memerlukan kuota internet yang tidak sedikit, mengingat kuota internet dengan jumlah puluhan Giga byte cukup mahal bagi kantong saya. Sehingga karena hal ini tak bisa dipungkiri, saya rela untuk pergi ke daerahan Twin Tower di Kota Negara, Jembrana

I Hate Being Lonely

 Jika dilihat kilas balik hidup aku Rasanya penuh dengan perbulyan Atau mungkin perselisihan dengan teman Entah Kenapa . . . Dari sewaktu SD Lalu SMP kemudian SMA hanya sebatas memiliki teman bukan sahabat yang memang dekat sekali . . . dan mungkin di tempat kerja Aku tidak seperti mereka yang gampang berbaur. Entah kenapa aku berubah menjadi introvert kata mereka. . . . Aku lebih menyukai lebih sedikit tapi membawa makna dan arti