Skip to main content

Lakukan sesuatu untuk ketahui nilai dan kualitas diri: Selamat Tahun Baru 2019


Foto Pantai Pebuahan,Jembrana.Bali
Dok.Pribadi

Hai, para readers ku, dimanapun kalian Selamat Tahun Baru semoga tahun 2019 penuh dengan kebahagiaan dan kebaikan. Doa terbaik ya.
Malam tahun baru lebih berfaedah rasanya jika diisi dengan kumpul bersama keluarga bukan?
:-) Ada hal menarik yang ingin aku bahas disini. Ini mengenai kualitas diri? Yups. Kualitas diri.

Bagaimana tahun 2018 kalian, apa saja yang sudah kalian capai? Semoga berkah ya. 
Jadi balik lagi ke judul di atas. Setelah aku membaca sembarang halaman pada buku Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat, karya Mark Manson pada halaman 185, bab Prinsip "Lakukan Sesuatu" dituliskan bahwa kita ~Jangan hanya duduk-duduk. Lakukan sesuatu. Jawaban akan muncul.~
Kalimat di atas membuat saya tertegun akan kenyataan bahwa, jika kita belum menemukan apa yang harus kita lakukan karena suka menunda atau tidak adanya motivasi. Sekali lagi tidak adanya Motivasi maka hal yang harus dilakukan seperti yang dituliskan pada buku tersebut adalah lakulanlah meski nanti hasilnya buruk, jelek dan tak sesuai harapan setidaknya kita tahu hasil atau jawabannya kan. Perlu diperbaiki bagian mananya, dsb. 

Nah seperti apa yang saya lakukan sekarang. Saya tak tahu malam tahun baru ini aku isi dengan apa setelah berkumpul dengan keluarga. Yap jadi saya memotivasi diri untuk 'Menulis atau tepatnya membuat sebuah tulisan pada Blog yang saya dan yang malas saya upgrade tiap hari tulisannya #sepertirencanaawal yah setidaknya dipenghujung tahun ini memotivasi saya untuk membuat sebuah artikel pada blog ini, yang Apa Adanya saya akui mungkin engga akan ada yang baca, karena kualitas artikel yang bukan SEO :-( sedih

But no problem ...seperti kalimat dalam buku Mark Manson itu setidaknya saya sudah melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk diri saya dan selebihnya untuk kalian (Readersku tercinta)

Jadi mulai sekarang, jika aku disiplin Aku akan menulis apapun yang bermanfaat setidaknya memiliki nilai meski hanya 1 dari 10, setidaknya bernilai kan. 

Ini untuk apa? Untuk menilai apakah aku bisa untuk menjadi penulis sesuai dengan harapan dan cita-citaku setahun silam yang engga pernah terealisasi dengan sebuah karya sekalipun. Ya karena kurangnya 
Inspirasi emosional-Motivasi-dan Aksi yang diinginkan
Kutipan:Buku Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat karya Mark Manson

Jadi mulai sekarang lakukanlah sesuatu sederhana apapun, semoga memberikan nilai pada diri kita.
Sekali lagi #HappyNewYear2019

Comments

Popular posts from this blog

Scroll Hape Terus Bikin Jemari Kurus

 Oh God... Alat persegi panjang kecil yang lagi ada di genggaman ini jadi pengganti sementara manusia yang sibuk untuk bercengkrama.  Membuka story What's app  Instagram Facebook nyeloteh di Twitter buka shopee tapi kagak belanja mikirin ide jualan tapi gak jual-jualan juga   Ada pesanan cetak photo tapi tydakk ada semangat untuk mengerjakannya.  Setelah semua Apss terbuka, semua story reels IG online store dibuka sampai cek gmail pun meski gak ada email penting yang masuk kek orang penting, akhirnya ibu jari bawa gue ke blog. Nuliss.... Suami lagi kerja, work hard for our dream, dan yang utaman mencukupi kebutuhan gue.  Sedangkan aku feel loneless banget karena kebiasaan berbincang ngobrol sama orang rumah pas waktu single dirumah, dan hal itu gak bisa segampang itu gue lakuin disini. Agak introvert Lama-lama eke...  dan...  dari semua hal gue gak sangka waktu dailynya secepat itu, gue sering stuck pas sudah ketemu malam  yang artinya besok udah harus kerja lagi sampai sore (2p.m)

Pengalaman Menggunakan Wifi Gratis di 3 Fasilitas Publik

Tamnet Kampus Udayana Semakin meleknya masyarakat Indonesia akan pentinya teknologi dan internet demi kecepatan informasi dan komunikasi, membuat Pemerintah juga ikut turut serta mendukung dengan menyediakan Jaringan internet gratis di beberapa ruang publik yang ada di Indonesia, dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas khusus ruang publik yang ada di Bali, khususnya yang pernah saya gunakan. Berikut ini tempat-tempatnya; Tempat pertama yaitu Twin Tower di Kota Negara Memilih untuk pergi ke tempat umum yang menyediakan fasilitas jaringan internet wifi gratis memang menjadi andalan saya ketika begitu banyaknya file dokument, video, ataupun update dari aplikasi yang perlu terdownload dan terinstal. Tentunya hal ini memerlukan kuota internet yang tidak sedikit, mengingat kuota internet dengan jumlah puluhan Giga byte cukup mahal bagi kantong saya. Sehingga karena hal ini tak bisa dipungkiri, saya rela untuk pergi ke daerahan Twin Tower di Kota Negara, Jembrana

I Hate Being Lonely

 Jika dilihat kilas balik hidup aku Rasanya penuh dengan perbulyan Atau mungkin perselisihan dengan teman Entah Kenapa . . . Dari sewaktu SD Lalu SMP kemudian SMA hanya sebatas memiliki teman bukan sahabat yang memang dekat sekali . . . dan mungkin di tempat kerja Aku tidak seperti mereka yang gampang berbaur. Entah kenapa aku berubah menjadi introvert kata mereka. . . . Aku lebih menyukai lebih sedikit tapi membawa makna dan arti