Skip to main content

3 Masalah Saat Menjalani Diet

Diet
Sumber : google.com

Hai, selamat siang, dan tentunya salam blogger. Hari ini cuaca didaerah admin, cerah dan berawan. Baru pulang kerja, dan sedang meluangkan waktu untuk nge-blog. Kali ini admin akan bahas mengenai  3 masalah saat menjalani diet. Ini berdasarkan pengalaman lhoo..

Pertama, saat meyakinkan hati untuk memilih pasangan,, eh kok larinya kesana. Maksudnya saat lagi ngeyakinin hati dan perasaan untuk menjalani ''Diet''  (tanda kutip ya), banyak sekali godaan dan cobaan yang akan dihadapi T_T. Mulai dari tetangga sebelah yang tiba-tiba bawa makanan enak, ataupun pak tukang bakso yang biasanya lewat ditu aja, tiba-tiba nagkring di depan rumah, itu semua kan buat admin jadi pingin makan, dan makan. Ditambah lagi hari raya yang pastinya ada makanan yg enak'', ataupun  saat hari libur kerja, dan si emak yang tiba-tiba baik hati buatin makanan inilah, itulah. Yah saat seperti ini hal yang bisa admin bilang ''Dietnya besok ajalah''
Kedua, diet sehat tentunya harus diimbangi oleh olahraga bukan? Bner gag? Nah maka dari itu nih, admin yang gag suka olahraga apapun itu jenis olahraganya, tiba-tiba olahraga rutin tanpa sebab. Rutin? Nah ini nih yang jadi pertanyaan, masalahnya adalah setelah jalanin olahraga yang kedua,ataupun yang ketiga kalian bakal kehilangan minat buat ngejalaninnya. Alasannya, ''aduh, kesiangan bangun, olganya nanti sore aja deh'', dan saat sore ''aduh hari ini capek banget, kerjaan banyak, belum nyapu atau nyuci, olahraganya besok pagi aja dah''. Dan begitu seterusnya sampai kalian gag jadi olahraga ataupun diet sehat. 
Ketiga, yang ketiga nih biasanya cara yang sering dilakauin orang yang diet, dan padahal cara ini keliru sist.. kekeliruannya yaitu mereka bakal menunda untuk makan, udah maksain banget buat ndak makan, walau perut sudah koar koer. Itu salah yah, ini malah yang akan memicu nafsu makan yang berlebihan. Ibarat kata sekali makan 2 porsi nasi + ikan bakar+ 2jus + cemilan +++ terhabiskan. . Tuh kan jadi kebanyakan tanda tambahnya. Hal ini bukan buat kalian kurus atau punya tubuh yang ideal. T_T

Intinya dari ketiga pembahasan admin tentang diet, semuanya berdasarkan kenyataan yang admin rasakan. Berusahaa ngurusin badan karena setiap kali ketemu teman lama, hal yang mereka katakan selalu ''kamu gendutan yah??'' T_T tapi setidaknya, meski  aku gendut kamu kan kurus. Yaiyalah makanya dia bilang gitu. Kalo dia gendut dia gag bakalan bilang gitu juga kan. Tapi meskipun temen'' admin bilang gitu, admin bersyukur dan bertrimakasih (baik hati banget) setidaknya ada orang yang selalu ngingetin kalo kita gendutan, karenanya harus jaga pola makan, dan diet sehat. Oke...
Hari ini itu saja yah, salam blogger.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membuat omelet yang sehat dan enak untuk diet

Omelet merupakan makanan telur dadar yang biasanya ditambahkan sayuran sehat dan keju. Adapun sajian makanan omelet ini sangat cocok disajikan untuk kalian yang lagi menjalani program diet. Makanan omelet merupakan makanan yang kaya akan protein.

Adapun cara membuat omelet yang sehat dan enak untuk diet yaitu : 1.Siapkan sayuran yang segar, missal seperti kul, wortel, seledri, kentang, kacang buncis dsb, 2.Siapkan bahan utamanya yatu telur, disini admin gunakan 1 telur 3.Kemudian garam secukupnya 4.Keju yang diparut 5.Tidak lupa juga margarine atau blueband yang sarat akan vitamin dapat kalian gunakan sebagai minyak untuk menggoreng/mendadar telur (omelet) kalian.
Cara membuatnya sangat praktis, yaitu diantaranya :
Pertama kalian iris tipis-tipis sayuran yang telah kalian siapkan, Kocok telurnya sehingga kuning dan putih tercampur dengan rata tambahkan juga sedikit garam. Panaskan Teflon yang  telah kalian isikan margarine untuk mendadar telor. Setelah Teflon kalian panas, (panasnya sedan…

Tips belajar bahasa korea dengan aplikasi Eggbun

Adanya korean wave membuat semua orang tertarik untuk menguasai bahasa dari negeri gingseng ini. Yups bagaimana tidak, adanya suguhan drama dengan kisah cerita dan aktris maupun aktor yang menarik,  terlebih lagi boyband maupun girlband korea yang telah menjamur dan memiliki fans diberbagai belahan dunia ini  tentunya membuat kita fans'nya ingin fasis dengan bahasa mereka.
Berbagai cara dapat kita lakukan untuk fasis dalam bahasa mereka, mulai dari kursus kalo yang ingin mendalamin benar-benar bahasanya ya. Atau ada yang otodidak hanya dengan mendengar membaca lewat menonton drama koreanya maupun mendengar lagu korea. Nah dari sekian cara yang ada, mungkin salah satu hal ini bisa jadi rekomendasi buat kalian yang tengah ingin fasis/sekedar ingin bisa dan tahu cara membaca/memahami maksud pembicaraan dalam bahasa koreanya. 
Rekomendasinya yaitu dengan belajar via aplikasi pembelajaran bahasa korea yang sudah tersedia begitu banyak di playstore.
Dari sekian banyak aplikasi tentuny…

Aplikasi Comichat untuk Baca komik offline Gratis/free

Baca komik mungkin menjadi Salah satu hobi kalian, atau kalian merupakan komikus sejati yang rela merogoh kocek untuk membeli komik versi cetak, atau bahkan komik online yang sudah menjamur begitu banyak di internet.
Nah bagaimana dengan membaca komik secara offline lewat android kalian? Apa sudah ada yang menemukan aplikasi yang cocok untuk ini?  Untuk kalian yang belum tahu aplikasi ini, kalian perlu menyimak lebih mendalam ulasan Min Kali ini ya.... 
Aplikasi untuk back look secara offline ini yaitu bernama ComiChat. Ada yang sudah Tahu???  Nah aplikasi ComiChat ini di playstore dihadirkan dengan desain yang baik dan nyaman untuk membaca komik. Untuk komik yang berekstensi  .rar ini bisa langsung kalian baca tanpa harus mengekstrak filenya. Nah sayangnya aplikasi ini tidak diberikan secara gratis. T_T. Tapi jangan khawatir. Disini admin akan membagikan aplikasi ini secara gratis alias free untuk kalian. Jadi untuk kalian para pecinta komik bakal bisa baca komik secara offline den…